Hotel Indonesia Group
05 August 2021
Aman dan Nyaman di Inna Sindhu Beach Hotel
Inna Sindhu Beach Hotel, Bali

Aman dan Nyaman di Inna Sindhu Beach Hotel

Inna Sindhu Beach Hotel & Resort selalu menempatkan kesehatan dan keamanan tamu sebagai prioritas utama. Standart tinggi kebersihan hotel senantiasa diterapkan secara ketat dan konsisten untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan tamu. Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memang harus diwaspadai dan dapat dicegah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

 

Dengan demikian, maka dipastikan semua tamu dan karyawan merasa aman dan nyaman ketika berada dilingkungan hotel. “Kami selalu berupaya untuk mencegah penyebaran virus dengan terus meningkatkan standart kebersihan hotel dan meniadakan aktivitas yang padat pengunjung khususnya selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan kini Level 4,” kata General Manager, I Nyoman YudaWirawan, Kamis (5/8).

 

Hal itu tidak hanya berlaku bagi para tamu yang menginap, standar keamanan dan kesehatan ini juga diterapkan bagi para tamu restoran, tamu yang menyelenggarakan pertemuan dan acara, hingga tamu yang memanfaatkan segala fasilitas hotel lainnya termasuk juga para karyawan. “Khusus karyawan sudah semuanya mendapatkan vaksin, sehingga kami menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para tamu” imbuhnya serius.

 

Fasilitas prokes selalu dipantau untuk memastikan tetap berfunmgsi. Sementara aktivitas prokes seperti penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh area hotel. Termasuk pengukuran suhu tubuh tamu sebelum memasuki hotel. Selain itu, penyemprotan koper atau tas tamu sebelum masuk ke lobi hingga persediaan masker, hand sanitizer dan tisu antiseptik secara gratis untuk tamu. “Begitu sampai di lobi hotel, prokes yang sama tetap diterapkan, bahkan ditambahkan dengan pemasangan stiker jaga jarak antrian,” ungkapnya.

 

Sementara untuk di restoran, karyawan akan mengukur suhu badan tamu yang masuk ke areal restoran. Pembatasan tamu yang makan dalam satu meja juga diatur. Untuk pemesanan menu makanan dilakukan secara online, menggunakan scan barcode untuk melihat menu. Sementara bagi petugas yang menyajikan makanan menggunaan masker, face shield dan slop tangan (hand glove), untuk menciptakan rasa nyaman.

 

Nyoman Yuda mengungkapkan, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga bermutasi menjadi Level 4 ini Inna Sindhu Beach Hotel & Resort memang mengalami penurunan baik dari tingkat occupancy maupun pengadaan kegiatan (MICE dan Banquet), jika dibandingkan dengan bulan sebelum penerapan PPKM. “Meskipun demikian penerapan Standard Operational Prosedure (SOP) normal baru terus kami awasi dan kami kontrol secara berkala, kami lakukan perubahan jika memang diperlukan serta tetap terus mengamati perkembangan dan anjuran pemerintah pusat,” paparnya.

 

Di samping itu, dengan telah mengantongi Sertifikat Era Baru dan Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka Inna Sindhu beach Hotel & Resort selalu siap untuk menyambut kedatangan tamu di era normal baru ini. Hotel dengan 61 kamar dengan tipe deluxe, bungalow, danjunior suites dan faslitar Bubu Chill & Grill siap untuk memenuhi kebutuhan tamu akan hidangan lezat yang tersedia kapanpun tamu inginkan. “Tamu juga dapat mengakses Room Service untuk memperoleh berbagai santapan lezat, tanpa meninggalkan kamar hotel,” pungkas Nyoman Yuda Wirawan.

HIGHLIGHTS