1. Reservations must be made by 15 December 2021.
2. This offer is applicable for stays until 15 December 2021.
3. A minimum of 2 nights is required to book this offer.
4. This offer is applicable to new bookings made at least 7 days prior to arrival date.
5. Dining credit may be used for all meal periods in all outlets including in-room dining, except minibar and banquet.
6. Unused portions of dining credits are not transferable and will not be refunded to your hotel bill.
7. Daily dining credits can be accumulated during the duration of the stay but must be consumed before check-out.
8. Dining credits are not convertible to cash or voucher.
9. All prices are subject to a 10% service charge and prevailing government tax.
10. The offer qualifies for earning High Rewards Award Points. Terms and conditions of the High Rewards programme apply.
1. Reservations must be made by 15 December 2021.
2. This offer is applicable for stays until 15 December 2021.
3. A minimum of 2 nights is required to book this offer.
4. This offer is applicable to new bookings made at least 7 days prior to arrival date.
5. Dining credit may be used for all meal periods in all outlets including in-room dining, except minibar and banquet.
6. Unused portions of dining credits are not transferable and will not be refunded to your hotel bill.
7. Daily dining credits can be accumulated during the duration of the stay but must be consumed before check-out.
8. Dining credits are not convertible to cash or voucher.
9. All prices are subject to a 10% service charge and prevailing government tax.
10. The offer qualifies for earning High Rewards Award Points. Terms and conditions of the High Rewards programme apply.
(Jakarta,
04/10) Di hari jadi Hotel Indonesia Group (HIG) yang ke-6 menggelar rangkaian
acara untuk “Bangkit Bersama Membangun Pariwisata Indonesia” sebagai bentuk
dukungan HIG dalam membangun pariwisata Indonesia.
Mulai
dari rangkaian acara internal guna memberikan apresiasi kepada seluruh
manajemen dan karyawan, dilanjutkan dengan puncak acara yang sekaligus
peluncuran signature menus HIG by Chef Ragil, pada 4 Oktober 2022 di Sarinah
Shopping Mall. Turut hadir pula, Komisaris Utama PT Hotel Indonesia Group,
Bapak Iswandi Said dan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group, Bapak Rizal
Ruriko Kasim serta seluruh jajaran direksi dari owning company Hotel Indonesia
Group.
“Hotel
Indonesia Group diharapkan dapat menjadi flagship perhotelan Indonesia dan
seluruh hotel milik BUMN akan dikelola oleh HIG, dari 30 hotel tahun ini
menjadi 120 hotel di tahun 2024,” ungkap Iswandi Said, Komisaris Utama Hotel
Indonesia Group dalam sambutannya.
Di
hari jadi HIG yang ke-6, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group, Bapak Rizal Ruriko
Kasim melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan terima kasih
kepada semua pihak yang telah mendukung perkembangan HIG hingga saat ini.
“Hotel Indonesia Group akan terus memberikan pelayanan prima kepada semua tamu
yang menginap di seluruh jaringan hotel yang di kelola HIG. Tak hanya itu, HIG
juga memberikan dukungan dalam sales distribution, pemasaran, loyalty program,
menggandeng Chef Ragil dalam pembuatan menu nusantara Indonesia, hingga sistem
operasional hotel dengan teknologi tinggi, menjadikan HIG semakin optimis untuk
memajukan bisnis dan okupansi di seluruh jaringan hotel,” terang Direktur Utama
Hotel Indonesia Group, Rizal Ruriko Kasim. Tak hanya itu, dengan keunikan dan
identitas produk di tiap brand menjadikan HIG berbeda dengan manajemen hotel
lainnya.
“Tepat
hari jadi yang ke-6 ini, HIG semakin gencar dalam memberikan sensasi Five
Senses sebagai identitas hotel HIG. Dimana salah satunya adalah indera perasa,
dengan meluncurkan signature menus yang dibuat khusus oleh Chef Ragil untuk
seluruh jaringan hotel HIG, dapat memanjakan tamu dengan sensasi cita rasa asli
Indonesia yang dapat membuat tamu ketagihan untuk menikmatinya,” tambah Eva
Tobing selaku VP Marketing & Brand Development Hotel Indonesia Group.
Peluncuran signature menus ini, merupakan upaya HIG turut mendukung untuk melestarikan budaya Indonesia melalui makanan legendaris yang sejak nenek moyang dahulu dan saat ini sudah mulai menghilang, sehingga wisatawan domestik maupun mancanegara dapat menikmati makanan asli Indonesia di seluruh jaringan hotel HIG.
Dari
30 lebih menu makanan yang di buat oleh Chef Ragil, terdapat 6 menu asli
Indonesia yang diluncurkan untuk brand Meru yaitu Sate Rembige yang berasal
dari kota Rembige (rembiga) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sate daging sapi
yang dibumbui dengan cabe rawit, terasi lombok, gula merah memiliki rasa pedas
manis dan gurih, sangat pas disajikan dengan nasi putih. Dan klappertaart yang
merupakan makanan penutup asli Sulawesi Utara, berasal dari klapper berarti kelapa
dan taart yang artinya kue, jadi arti sebenarnya adalah kue kelapa. Kue kelapa
ini hasil paduan kelapa muda dengan bahan-bahan yang ada di Sulawesi Utara pada
saat itu dan memberikan inspirasi pada juru masak Belanda untuk menciptakan kue
kelapa ini yang kebetulan tinggal di daerah perkebunan kelapa.
Kemudian
untuk menu brand Truntum seperti Soto Daging Truntum, makanan ini tercipta dari
perpaduan sop Pangkep dan soto Bandung, dimana kedua sop daging ini memiliki
rasa sangat nikmat ketika kedua teknik pembuatan soto ini dipadukan, di tambah
rasa yang kaya rempah menjadikan sensasi rasa luar biasa dan merupakan kekayaan
bangsa Indonesia. Lalu, menu Lapis Legit Mille Crepes perpaduan dari lapis
legit dengan pembuatan kue Belanda yang disesuaikan dengan situasi yang ada
pada saat menciptakan. Pada saat itu, Batavia menjadi salah satu pusat
penjualan rempah – rempah, yang menjadi inspirasi dalam pembuatan resep lapis
legit klasik, untuk penciptaan mille crepes ini lebih untuk mengenalkan lapis
legit ke khalayak yang lebih muda dan pembuatannya pun lebih simple.
Terakhir
adalah menu brand KHAS dengan meluncurkan Nasi Goreng Merah Ayam Asap,
merupakan nasi goreng asal Makassar yang menggunakan saus tomat asli Makassar.
Nasi goreng ini juga banyak menggunakan tomat dari India, yang mana pada abad
ke-17 banyak terjadi interaksi dengan pedagang India di Makassar, untuk nasi
goreng merah yang di buat khusus untuk HIG ini dipadupadankan dengan ayam asap
guna memberikan sensasi rasa berlapis, ada kegurihan dari bumbu yang digunakan,
ada asam dari saus tomat dan rasa asap dari ayam nya, yang akan menjadi menu
andalan di seluruh hotel KHAS. Kemudian, Klepon Brullee merupakan jawaban untuk
menciptakan pudding dengan rasa asli Indonesia yang mudah dinikmati oleh
ekspatriat, jadi terciptalah klepon brullee ini yang mengadaptasi rasa klepon
klasik.
Penasaran
dengan menu makanan legendaris sangat menggoda selera dengan cita rasa tinggi
asli Indonesia yang diluncurkan HIG ini? Silakan lakukan reservasi di Merusaka
Nusa Dua Bali.
Informasi
lebih lanjut silakan kunjungi hig.id
Graha Inna
Grha Inna, Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 8 Tebet, South Jakarta, DKI Jakarta 12810
(021) 28541515
hello@hig.id